TUGAS 4-Media Pembelajaran Elektronika


Lampu LED, incontrast, adalah dioda semikonduktor.Ini terdiri dari sebuah chip bahan semikonduktor diolah untuk menciptakan sebuah struktur yang disebut pn (positif-negatif) persimpangan.Bila tersambung ke, mengalir powersource arus dari sisi p-atau anoda ke sisi n,atau katoda, tetapi tidak dalam arah sebaliknya. Pembawa muatan (elektron dan lubang elektron) mengalir ke junction dari elektroda.Ketika elektron bertemu lubang, itu jatuh ke tingkat energi yang lebih rendah, dan melepaskan energi dalam bentuk foton (cahaya).
        Oleh karena itu tidak ada pemberat atau Starter diperlukan,sehingga dibutuhkan daya listrik yang lebih kecil.
        Bagian paling penting dari light emitting diode (LED) adalah chip semi konduktor terletak di pusat bola lampu seperti yang ditunjukkan di sebelah kanan. Chip ini memiliki dua wilayah yang dipisahkan oleh persimpangan. Wilayah p didominasi oleh muatan listrik positif, dan wilayah n didominasi oleh muatan listrik negatif. Persimpangan bertindak sebagai penghambat aliran elektron antara p dan daerah n. Hanya ketika tegangan yang cukup diterapkan pada chip semi konduktor-, dapat aliran arus, dan elektron melintasi persimpangan ke dalam wilayah hal.

Bagi Anda yang ingin mendownload lengkap file ini silakan klik link berikut ini : Tugas Persentase Media Pembelajaran Elektronika

0 komentar:

Posting Komentar